Ciri-ciri Line Diblokir Seseorang atau Tidak

Anda tentu tidak asing dengan Line, menjadi media sosial dengan beragam fitur yang menarik, membuatnya banyak digunakan oleh generasi milenial. Seperti aplikasi media sosial pada umumnya, terdapat fitur blokir. Lalu seperti apa tanda line diblokir?

Fitur blokir memang memiliki banyak manfaat, umumnya digunakan khusus agar teman Anda tidak bisa menghubungi Anda. Alasan yang sering disebutkan ketika hendak memblokir seseorang adalah rasa jengkel, pihak yang bersangkutan menyebalkan dan lain-lain.

Bagi Anda yang baru pertama kali menggunakan aplikasi Line dan masih bingung untuk tahu apakah Anda sedang diblokir oleh teman,

Berikut ini tanda-tanda akun line kita diblokir seseorang:

Chat Tidak Dibaca Dalam Waktu yang Lama

Pertama, Anda bisa memperhatikan chat yang sebelumnya telah dikirim. Berbeda dengan aplikasi media sosial lain, terutama dengan konsep chatting pribadi antar pengguna, Line mempunyai ciri yang berbeda ketika pengguna menerapkan fitur blokir.

Ciri khas pada line adalah ketika diblokir teman, Anda masih bisa melakukan kontak berupa pengiriman pesan, berbeda dengan aplikasi chatting lain yang membuat Anda benar-benar tidak bisa menghubungi teman Anda.

Pesan yang Anda kirimkan masih terkirim, namun pengguna yang memblokir Anda tidak akan bisa melihat pesan yang Anda kirimkan tersebut, walaupun Anda mengirimkanya berulang kali. Tentu saja pengguna tersebut juga tidak akan membalas.

Karena itu, untuk mengetahui apakah Anda sedang diblokir oleh pengguna lain, terutama teman Anda, coba hubungi dengan mengirimkan pesan.

Tidak Menjawab Telepon

Ciri-ciri Line diblock selanjutnya adalah teman Anda tidak menjawab telepon. Anda bisa mencoba menelepon pengguna tersebut beberapa kali, jika sama sekali tidak menjawab dan pengguna tersebut juga tidak memberikan konfirmasi, kemungkinan Anda diblokir cukup besar.

Agar lebih meyakinkan, Anda bisa menelpon secara rutin beberapa hari ke kontak teman Anda tersebut. Jika masih belum memberikan konfirmasi mengapa telepon Anda tidak dijawab, ataupun tidak diangkat secara terus menerus, Anda memang sudah diblokir.

Ketika pengguna Line memblokir seseorang, ia tidak mengetahui sedang mendapatkan panggilan dari kontak Line yang memiliki kontaknya. Pada Line miliknya, tidak akan ada notifikasi dari pihak Line bahwa ia mendapatkan panggilan telepon.

Status yang Paling Baru Tidak Terlihat di Timeline

Dari timeline status, terdapat tanda yang memperlihatkan Anda sedang diblokir. Timeline ini merupakan tempat yang akan memunculkan status terbaru seluruh kontak yang Anda miliki. Cek di timeline Anda, apakah teman Anda tersebut membuat status baru.

Cara lainnya adalah melihat profil milik pengguna tersebut, apakah ia memperbarui statusnya beberapa hari terakhir? Jika ia memang membuat status baru namun Anda merasa tidak ingat status tersebut ada di timeline Anda, kemungkinan Anda memang sudah di blokir teman.

Nama Anda Tidak Disebutkan Ketika Sedang Membalas Komentar

Cara kita mengetahui apakah kita di blokir di Line adalah melakukan komentar pada status yang pengguna tersebut buat. Akan lebih baik apabila Anda melakukan mention langsung dengan melakukan tagging pada nama akunnya.

Apabila pengguna tersebut membalas komentar Anda di statusnya, namun nama akun Anda tidak di mention olehnya, itu merupakan tanda Anda sudah di blokir dari daftar kontaknya. Ia tidak bisa melakukan mention, sebab Anda sudah tidak terdaftar lagi di kontak aplikasi chatting Line miliknya.

Selain melakukan komentar pada status terbarunya, Anda juga bisa melakukan mention kontak teman Anda tersebut pada percakapan di grub. Jika pengguna tersebut membalas namun tidak melakukan tagging nama akun Anda, berarti kontak Anda sudah di blokir.

Itulah beberapa ciri-ciri Line diblokir seseorang, setelah mengetahui tanda dan ciri tersebut, tentu Anda tidak perlu kebingungan lagi untuk mengetahui apakah Anda sedang diblokir atau tidak. Cara tersebut juga bisa Anda gunakan untuk mengecek apakah akun Line miliknya masih aktif dipakai.

Bagaimana? Cara tersebut cukup mudah untuk dilakukan bukan? Anda tidak perlu bersusah payah menggunakan aplikasi pendukung untuk mengetahui ciri-ciri Line di blok. Semoga informasi tersebut bisa membantu dan menambah pengetahuan Anda terkait pemblokiran dalam aplikasi Line.

You May Also Like

About the Author: kabom

Biasa dipanggil Kabom. Pengamat media sosial. Bekerja menjadi seorang marketing online khususnya marketing media sosial. Semoga tulisan di sini dapat bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *